Tips dan Trik Mempercantik Blog

Kalau kita coba ketik keyword di google, banyak sekali yang muncul dan di situ juga banyak sekali yang menerangkan tentang tips dan trik untuk mempercantik blog. Yah memang yang namanya cantik itu enak di pandang, enak dilihat, dan yang paling penting pula mudah untuk di load..iya g?..ya percuma khan cantik bagius tapi g bisa di buka heee…

Nah tapi untuk ynag satu ini..mempercantik ato mungkin ngutak-utik..itu kalo di wordpress/ yang pake wordpress yang gratisan kayak yang temen2 baca sekarang ini memang agak sulit yaw..tapi ngomong2 bagaimana pendapat temen2 tentang blog ini ..cantik g? hehe..yah intinya masing 2 ada kelebihan dan kekurangannya. Memang masalahnya klo pake yang gratisan kayak gini mw..ngutak-utik thema g bisa ,mw pasang javasript ( yang terkenal sebagai alat mempercantik ) juga g bisa …tapi sebenernya ada solusinya kita bisa gunakan hostingan gratis..blog saya yang menggunakan hostingan gratis bisa lihat disini
mempercantik blog mempercantik blog1 mempercantik blog2

Tapi beda induk beda anaknya..kalau yang pake blogspot/blogger..yah enak mw ngapain saja bisa..nah ni sy ada tips dan banyak sekali..ini adalah tips dari temen kita yang amat hebat di http://trik-tips.blogspot.com, namanya mas mas kendhin sy akui dia hebat banged..banyak sekali tutorial2 yang terpisah2 di blog2 lain, tapi ini yang paling komplit. jadi sy ambil saja tapi ini langsung ngelink ke halaman mas kendhin yah ini menurut saya lebih baik daripada saya copy paste punya mas kendhin
Nah ini buka saja satu persatu langsung ke halaman mas kendhin

  1. Cara Membuat Readmore (Baca Selengkapnya) Versi 1
  2. Membuat Read More (Baca Selengkapnya) Versi 2
  3. Membuat Tabs Menu Horizontal
  4. Membuat Menu Tab View
  5. Membuat Menu Vertikal
  6. Cara Membuat Menu Dtree
  7. Mengganti Tanggal Posting Menjadi Icon Kalender
  8. Membuat Kotak Komentar Blogger Berada di Bawah Postingan
  9. membuat Blog Lebih Expressive Dengan Smile Icon
  10. Membuat Gambar Melayang (Float Image)
  11. Cara Menampilkan Status Off/Online Yahoo Messenger
  12. Setting Custom Domain di Blogspot
  13. Membuat Email Dengan Domain Sendiri (nama@domainmu.com)
  14. Cara Membuat Template di Blogger
  15. Trik dan Tips Dalam Mengganti Template
  16. Cara Menambahkan Emoticon di Shoutbox
  17. Cara Menuliskan Script/Kode Dalam Postingan
  18. Cara Membackup Blog
  19. Cara Menampilkan Recent Post (Postingan Terbaru)
  20. Menampilkan Recent Comments (Komentar Terbaru)
  21. Highlight Author Comments
  22. Pasang Emoticon di Kotak Komentar
  23. Cara Membuat Related Post Post (Artikel yg Berhubungan)
  24. Membuat Form Email Subscriber (Berlangganan Email)
  25. Membuat Kotak Blogroll dan Marquee
  26. Mengganti Tulisan Older Post / Newer Post
  27. Mengganti Icon Addressbar (Favicon)
  28. Mengganti Title Blog Dengan Title Postingan
  29. Membuat Comments Box (Kotak Komentar)
  30. Menghilangkan Navbar (Navigation Bar)
  31. Membuat Search Engine di Blogger
  32. Membuat Kategori/Label
  33. Trik Memproteksi Blog Dari Penjiplakan
  34. Membuat Shoutbox
  35. Membuat Dropdown Menu
  36. Membuat Link Download
  37. Cara Membackup Template
  38. Membuat Kotak Link Exchange
  39. Membackup Template Blogger

177 thoughts on “Tips dan Trik Mempercantik Blog

  1. Cara ubah lebar (kalo di MS Word istilahnya margin samping) gimana bos??
    udah pakek sesuaikan lebar, tulisannya “tidak berlaku untuk template ini”, ada solusinya gak bos??

  2. wah kangen nih ama blog wordpress ane,, oh ya gan mau tanya ???! blog wordpress ane gak bisa dibuka lagi, kayak kena spam gitu,,, saya udah browsing kesana kemari masih gak nemuin gimana balikinnya, padahal pagerank nya udah lumayan, tapi ya itulah, kena spam !!
    bagi agan-agan yang senior, tolong bantuannya ya !!! maklum masih newbie,,
    hehehehehe

  3. Tadi gak sengaja aq mampir ternyta Luar biasa gan isi artikel” yg qm terakan di blog ini smoga saya bs bnyak belajar dari artikel” yg anda post kan saya pengguna bloger pemula gan klo ad waktu silakan mampir tp maf bogg qw blom ad ap”nya msih berantakan gan hwehehehe maklum msih beljar desain blog

  4. Pingback: Tips dan Trik Mempercantik Blog (via Rischan’s Blog) « petrusadisusilo

  5. Pingback: Tips dan Trik Mempercantik Blog (via Rischan’s Blog) « keina's Blog

  6. ada yang tahu gmna cara buat kotak ucapan yang pas buka blog kita ada tulisan “haii (ato apa gtu)” yang ada ok nya itu..
    apa itu namanya ya ? ada yang tahu gmana cara buatnya ?

  7. Pingback: cara membuat tab view karya sendiri « Henryw88's Blog

  8. mas minta tips memper cantik blog, kayak seperti ditambah bintang efek salju, windows bergoyang, klo punya tolong kabari ke email aku

  9. makasih berbagi infonya, saya baru bwat blog, mo cari2 artikel tentang mempercantik blog, saya mampir disini, banyak artikel yg bermanfaat disini. salam kenal mas dari jakarta.

  10. saya juga udah belajar dari blog itu kok..ada juga yang lebih lengkap lagi dan masih temenan ma mas kendhin langsung kesini aja..www.kolom-tutorial.blogspot.com..lengkap dah isinya tuh..selamat mempercantik blog anda…www.amatbelo.blogspot.com

    • tu sebenernya pengalaman,,,pas waktu pake blogspot..wah bener tuh blognya tips-trik blog lengkap banget..tips dan triknya..jadi ku link aj kesana heh :-)

    • ya kan ada penjelasannya…ngelink ke mas kedhin…hebat baged nich orangnya…coba aj langsung ke blognya..komlit dah tips untuk blogger…. :-) okey..ku kunjungi deh…

  11. Pingback: Tutorial Blog untuk Pemula « Rischan's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s