Jalan-Jalan ke Jeju Island

Kadang ada yang kirim pesan ke ane, “bro awakmu koq jalan-jalan mulu disana?”. haaa

yah emang sebelum ane berangkat ke negeri kroya ini ane punya hobby jalan-jalan, emang udah jelas hobby ane adalah jalan-jalan, mbolang, naek gunung, tersesat, dsb hehehe, jangan bilang klo jalan-jalan itu gak ada manpangatnya, belajar tak harus di bangku, belajar tak harus baca buku, Allah memberikan kita ayat kauliyah dan juga kauniyah, ada kitab ada Alam, ketika kita jalan2, mbolang ato kemanapun usahakan niat kita adalah untuk Allah sehingga kitapun memperoleh pahala atasnya :-D, wuh malah ceramah :) yang jelas ketika di jogja saya punya keinginan untuk tiap minggu keliling tour/silaturakhim ke rumah temen-temen, supaya kita tau rumahnya, supaya ketika besok ada undangan pernikahan yang beredar kita sudah tau rumahnya dsb, dan alhamdulillah sudah tercapai tapi belum semua sih, keburu temen-temen udah pada sibuk dan ane pun harus berangkat ke negeri kroya ini :-).

Yang sebelum ane kesini ada beberapa yang ingin aq tau dan kunjungi, yang pertama pulau jeju, biasanya sering denger, klo pulau ini indah banged dsb, kemudian pulau nami yang terkenal dengan winter sonatanya. Wah nie ternyata orang yang satu ini penggemar drama korea yah? bukan suerrr.. aq gak seneng drama korea tapi karena ada manusia satu ini @mang_udien yang sering bawa file2 film drama korea, akhirnya ikutan nonton juga wkkw.. Nah selain jeju sama nami, ane pingin juga liat DMZ (kayaknya keren yah..) hehe.. dan yang jelas pasti semua pingin liat gimana indahnya pohon ketika musim gugur dan kyk apa sih salju itu (pingin banged maen ski).. nah ini harus tercapa semua dulu alhh….

Dan sepertinya keinginanku udah banyak yang tercapai yah (Sebenernya nie Anak niat kuliah ato Jalan-jalan sih? haha.. udah ngaku aj niatnya jalan2 :-D )heheh :-D

Ke Jeju

  • Berawal dari International Office kampus ane yang mengadakan acara jalan-jalan ke jeju  dengan agenda spt ini 2013 전남대 유학생 한국기행 안내자료 .
  • Jujur ane klo masalah dolan sering gak lama-lama berpikir, langsung capcus ikutt :-D, nah jadi intinya jalan-jalan ke jujunya berangkat jumat siang dan pulang sampe kampus lagi ahad sore dengan list tempat yang di kunjungi bisa di lihat di file yang ane upload di atas tadi :-D.
  • yang jelas beda banged event di sini sama event2 di indonesia, yang paling beda adalah masalah waktu. Klo di sini di agenda berangkat jam 09. ya jam 09 gak ada uluran waktu, klo telat ya di tinggal, itulah bedanya degan ketika kita di indonesia hehe :-D, pulang juga sesuai agenda, karena mang disini jarang sekali macet, gak ada motor soale, semuanya pake taxi dan bus, jadi transportasinya lancar uewww…
  • Nah klo mau liat albumnya daripada ane repost mending langsung kunjungi di album fb ane aj ada 3 album:
  • 3 Album jalan2 ke Jeju : Jeju Hari I, Jeju Hari ke II, Jeju Hari ke III
  • Banyak hikmah dari semua jalan-jalan yang ane lakukan, yaitu menambah rasa syukur pada Allah, kita indonesia itu sudah diberi keindahan yang luar biasa, banyak curuk, banyak pantai, banyak gunung yang subhanallah begitu indahnya, jujur aj, klo sama Bali beda jauh, masih keren an bali sueerr.. cuman jelas Jeju lebih bagus masalah promosinya, kemudian kebersihannya, tata ruang dan transportasi, akses informasi, koneksi internet dsb. Tapi klo masalah keindahan suerr.. indonesia mempunyai tempat2 yang lebih indah dari Jeju… itulah yang harus kita syukuri, kadang kita merasa ingin sekali dan melihat di negara lain sptnya lebih indah dan lebih bagus dari yang di indonesia, tapi sebenernya kita itu sudah punya apapun yang kita inginkan, kurang apa lagi nikmat yang di berikan Allah pada kita, pada indonesia, fabiayiala irrobikuma tukadziban, hanya orang-orangnyalah yang susah untuk bersyukur dan merawatnya.
  • Yang lebih saya kagetkan lagi adalah ketika saya ngobrol dengan orang korea, mereka tau bali, mereka ngerit bali, dan ingin pergi ke bali, tapi coba bayangin mereka tak tau klo bali itu bagian dari Indonesia. :(

ke Nami Islan, DMZ, dan bermain Ski adan segera menyusul :-D insyaAllah bentar lagi :)

yang jelas tiap sabtu minggu ane usahakan untuk memanfaatkan waktu ini untuk jalan-jalan hehe.. why? yah mumpung kita belum di ziarahi di kubur, kita ziarah lah ke tempat2 yang bisa menambah rasa takjub kita pada Allah SWT.

Klo pas musim gugur kyk gini paling bagus naik gunung, kemaren udah ke Mudeungsan 2X yang pertama sama temen-temen indonesia, Album Mudeungsan , yang kedua diajak sama Prof(bareng temen-temen lab). yang jelas beda jalan dan beda view. keren lah :-) tapi klo sekarang daun2 udah rontok semua, lha wong yang ke mudeungsan yang ke dua aj diatas udah digin banged, air2 di tanah puncak udah jadi es jek hehe..

Gunung yang kedua adalah Najangsan : Album Najangsan, mungkin ada yang gak bisa liat nie album, lagi males aj mau upload lagi hehe.. yang pasti view dengan mata itu jelas lebih indah daripada dengan kamere, klo mau liat mendingan langsung ke sini aj hehe :-D, Ke Najangsan daun2 rata-rata udah pada abis, tapi tetep aj indah, dan bagus viewnya… gak ada nyeselnya, gak ada capeknya untuk dolan, dan jalan2 ke gunung lah :-D

Semoga postingan yang gak jelas ini bisa bermanfaat haha, bagi yang tertarik dan mau jalan2 ke sini, silahkan kontak aj, hehe, klo ada waktu kita jalan2 bareng :-)

salam mbolang, salam dolan, dan salam syukur

sampai ketemu di postingan selanjutnya :)
ane tunggu temen-temen yang katane mau nyusul ke sini @syafruddin dan @fadliPadi

Leave a Reply

