Cara membuat paspor

Cara membuat paspor.

Hallo All,…
hari gini gak punya paspor? padahal yang nulis aj juga baru saja buat..

Beberapa target dah terpenuhi koq, dari dulu yang pingin keliling ke tempat2 wisata jakarta akhirnya kesampaian juga dengan gratis #makasih mas Eko Santoso, wis di jak keliling, di jamu dengan begitu enaknya, + dioleh2i akeh + di kei PC juga😀..

Target laen backpacker ke bali… nah nie 1 thn yang lalu kykny bersama 4 orang teman slama 5 hari klo gak salah, nie dah di pos sama temen ane disini.
Nah target tahun depan min singapura dan kuala lumpur lah😀.. mw nyobain paspor, ato klo Allah berkehendak sekalian tanpa singapur ato malaysia tapi langsung s2 di luar negeri,..insyaAllah..harus semangad!!!

Ok kembali ke paspor

Jadi gini kronologisnya..
1. Cara paling enak dan singkat membuat paspor adalah cara online, tapi tau sendiri lah tetep saja gak full online.. cara online disini
2. Mau cara online ataupun offline yang penting dokumenya lengkap pasti beres..

Syarat :
1. bagi yang ngampus minta surat keterangan dari kampus, klo alesanya pribadi pasti ditanya mw kemana dan jika kita jawab ke saudara di luar negeri pasti akan dimintai surat undangannya😀
2. ato minta formulir yang akan ditanda tangani bpk kita (ber materai) itu juga bisa..
3. KK
4. Izajah/Akte
5. KTP

6. Dont forget ketika datang langsung beli dulu formulir dan cover paspor klo gak lupa 10 ribu kayaknya, di lante bawah yah..masuk aj deket ma parkiran mobil (kanim 1 yogyakarta)

Nah dokumen2 diatas kalau yang mw daftar online bisa di scan dulu kemudian di upload via online, klo yang offline itu tinggal di copy aj.

Ceritanya gini.
a. Saya sudah daftar via online tanggal 29/30 oktober klo gak salah akan tetapi …
(jadi ketika kita daftar online seharusnya kita ke kanim hanya membawa print2an bukti pendaftaran online, disana kita akan langsung di cek oleh petugas , kita harus bawa dokumen asli).

b. Petugas bilang klo servernya lagi kebakaran heee, sehingga pendaftaran harus manual, untungnya saya bawa copyannya, langsung deh, cuman bentar trus di cek sesuai dengan dokumen asli ap tidak, nah seharusnya langsung wawancara ternyata tidak, jadi tanggal itu hanya di pake untuk berkas, saya diminta datang lagi tgl 2 november untuk wawancara, bayar, dan foto.

c. Tanggal 2 November datang kesana, langsung ngumpulin kertas yang dari petugas kemarin di bagian kasir, untuk antre pembayaran, tak lama kemudian di panggil kasir kemudian bayar, habis itu nunggu lagi untuk antre foto dan antre wawancara, kurang lebih saya dari jam 8 jam 9 selesai dan ketika saya keluar ..wuih antrenya buanyak banged.. jadi nanti saya kasih tips2nya😀

d. Dibagian wawancara anda akan ditanya beberapa hal, terutama tujuan anda buat paspor, klo ane jawab aj mw lanjut ke luar negeri gitu hee, trus nanti di tanya mw melanjutkan ke negara mana? bilang aj ap adanya😀

e. Habis Wawancara kita akan dikasih lembaran yang ada tanggalnya nah tanggal itulah tanggal kita mengambil paspor yang sudah jadi, disitu tertanggal 8 november 2012 nah ane ambil, kesana tinggal antre dan nunggu panggilan, kita disuruh ttd pengambilan, kemudian minta di copy dulu passport halaman pertama dan terakhir kemudian copianya di serahkan ke petugas lagi.. nah jadi deh paspor kita.

Total Pengeluaran:

1. Bagi yang daftar Online dan lancar biasanya datang langsung cek dokumen, bayar, wawancara, foto jadi langsung. ini jelas memperhemat waktu, tapi klo ane kan cukup deket juga kanim, jadi gak jadi masalah.
Bagi yang datang cuma 2 kali ke kanim jelas bayar parkir 2 kali (pendaftaran, dan pengambilan) berarti 2 ribu.

2. bagi yang datang 3 kali yah 3 ribu..
3. formulir + cover paspor = 10.000
4. bayar biaya pembuatan pasport = 255.000

totalnya bisa di total sendiri 265.000 + parkir

Tips2 ria membuat paspor

Datang pagi hari, jam 8 paling tidak sampai sana, bila akan buat langsung ambil antrean kemudian tunggu panggilan nomor antrean. Begitu juga dengan ketiak ngambil atau wawancara, datangnya pagi saja, lebih enak dan kalo kita lebih awal tentu lebih cepat.

sapa tau aj bsok bisnis Kripik Usus Monster bisa nyampe ke manca negara… heehehe.. ujung2nge kripik usus monster..

Buruan keburu habis lhooo… ayoo pesen

GAK GURIH UANG KEMBALIIII…😀

5 thoughts on “Cara membuat paspor

    1. di Kanim mbak, dulu saya juga pake formulir itu, soalnya fakultas saya agak susah dimintai surat, klo alasanya untuk melanjutkan ke luar negeri ya harus lulus dulu mas, petugas fakultas saya ngomongnya gitu. tapi saran saya kalo mbaknya masih ngampus minta di kampus aja,kalau sudah kerja minta di kantor aj mbak
      #makasih dah mampir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s