Pendadaran / Munaqosah

Segala puji bagi Allah tuhan semesta Alam, yang telah memberikan banyak rahmat dan nikmat😀
BIsmillah, akhirnya waktu pendadaran datang juga..
Alhamdulillah kawan, penantian selama ini hehe😀, Ok kronologisnya seperti ini, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi yang mau pendadaran khususnya di kampus tercinta UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta😀
lets goo …. !!!!!

Semua berawal dari semester 6 yang mendapat nilai Metopen C/D dikarenakan tidak mengumpulkan proposal skripsi. (entah kenapa yang jelas sepertinya efek galau).

Pak Agus, selaku Dosen Mata Kuliah Metopen mengumumkan kalau sebelum pergantian semester 7 sudah bisa seminar proposal skripsi, maka dapat mengajukan revisi nilai metopen.

Akhirnya dengan susah payah heee😀 proposal skripsipun aku buat, dan aq seminarkan. klo mw lihat proposalnya spt ini :-D https://github.com/rischanlab/skripsi/tree/master/proposal%20skripsi

Judul nya aneh, mirip skripsi orang pendidikan, mang sengaja sih.. Pingin cari udara yang baru heee, tipe dari skripsi saya adalah kuasi eksperimental. bedanya dengan orang pendidikan yah product yang saya uji adalah product hasil remark dan development dari tim saya juga😀 terimakasih untuk para pengembang IndoBlockly (Damar, Angga, Rosan, Syaiful, Agus) http://blockly.developers.or.id/about-us

Seminar kelar, nilai metopenpun berubah, penelitianpun mulai, dan penelitianpun selesai #cepet banged heee.. Penelitian saya berlangsung selama 5 minggu, dan dilanjutkan analisis data kurang lebih 3 minggu, nyari referensi (ini yang bikin ribet) 3 minggu, + penulisan laporan 2 minggu, total  kurang lebih 3 bulan (september, oktober, november).

Saya terakhir bimbingan awal Desember dan fix laporan di tandatangani oleh pak Agung yaitu tanggal 12/12/2012 #memang sengaja biar keren saja tanggalnya heee😀

Nah syarat untuk pendadaran sepertinya sudah saya post disini  mohon diperhatikan dengan sebenar-benarnya, jangan ada yang ample klewat, kalau lengkap pak wahdan seneng koq. berkas langsung bisa masuk dan lancar.

Nah kasus saya yaitu saya masih nunggu nilai 1 matakuliah keluar yaitu Jaringan Syarat Tiruan padahal ujianya saja tanggal 16 Januari, tapi alhamdulillah terimakasih pak Nur langsung dapat mengeluarkan nilai JSTnya.

Oiya kawan pendaftaran Munaqosah itu tiap bulan tgl 1-5, dan 16-20 yah😀 klo dalam tanggal tersebut ada liburnya maka di perpanjang tanggal setelahnya.

Saya daftar hari Jumat tgl 18 Januari 2013, alhamdulillah dengan sekali daftar dan lancar tanpa suatu halangan apapun, tanpa bolak-balik TU – fotocopian, krn syaratnya sudah lengkap documentnya sebenarnya sudah ada semua disini https://github.com/rischanlab/skripsi/tree/master/pendadaran/syarat%20munaqosyah

Jadwal Pendadaran pun akhirnya keluar yaitu Jumat tanggal 25 Januari 2013 jam 8 pagi.
pembimbing saya Bpk. Agung Fatwanto, S.Si., M.Kom.,Ph.D, Penguji saya Bpk. Agus Mulyanto, S.Si.,M.Kom dan Bpk. Sumarsono, M.Kom.

Tetapi karena ada satu dan lain hal pendadaran jam 8 pagi itu tidak bisa dilaksanakan dan diundur jam 15.00 WIB. Saya berangkat jam setengah 3 langsung kontak ke pak wahdan. oh ternyata ujian saya di ruang munaqosah timur, nunggu ujian mbk Yeni Selesai, dan ujianpun di mulai jam 15.00 lebih😀.

Alhamdulillah ujian berlangsung lancar, kalo deg-degan ya jelas, soalnya jujur saja, skripsi saya kan skripsi kuantitatif dan berkaitan dengan analisis statistik yang sebenarnya itu bukan dari background saya. dan memang benar ketika Bpk. Agus Mulyanto yang bertanya.. wuhhh… semuanya di Metode Penelitianya dan Analisis Statistiknya, dari mulai Hipotesis, Pengambilan Populasi dan Sampling, Uji Instrumen Penelitian (validitas, reliabilitas, daya beda, dan tingkat kesukaran), sampai ke analisis inferensinya dan juga korelasinya. Sempet keringat dingin juga **beeerrr hehe.

Kalau dari Bpk. Sumarsono sendiri lebih spesifik ke IndoBlockly nya, dan ke pengajaran di Kelas Pemrograman Terstruktur. heeee😀

Akhirnya Ujian Selesai pukul 16.45 dan dengan menghasilkan nilai yang Alhamdulillah dengan beberapa revisi😀 #segera kerjakan revisi😀

Begitulah ceritanya temen2 semoga ada manfaatnya😀.  woke ayooo ndang lulus heee, Mohon Maaf klo tidak kabar2 yang jelas pengumuman di lantai 3 saintek sudah sejak hari senin/slasa hee, dan terimakasih pada teman2 yang sudah menyempatkan untuk datang dan menunggu🙂 ayooo semangat!!!!

ciiiiiisssss🙂
dokumen skripsi saya sudah saya upload di repo github disini => https://github.com/rischanlab/skripsi itu semua tentang skripsi saya ada disitu. yang jelas saran aj klo skripsi filenya klo bisa di simpan di repo online saja, jangan sampai pas mw pendadaran ternyata ada kesalahan teknis, sperti laptop rusak dsb. yang pasti klo itu sampai terjadi (moga tidak terjadi) kan file2 skripsi kita masih selamat😀

Oke smoga bermanfaat kawan… terimakasih
Salam Rischan Mafrur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s