Tas di Curi (isi Paspor+Visa, Ijazah, Transkrip, Akte, KK)

Saya benar-benar sedang dicoba oleh Allah, mungkin kalau selama ini hidup saya fine-fine aja sehingga mungkin jadi lalai. Dengan kejadian ini, saya yakin, Allah punya maksud tertentu dan yang pasti dengan adanya kejadian ini insyaAllah saya jadi sadar bahwa manusia boleh berencana, tapi Allahlah yang berkehendak.

Kejadian itu bermula ketika saya ke jakarta untuk mengurus visa di kedubes Korea, karena saya mendapat beasiswa kuliah di Korea. Setelah ngambil paspor saya yang di dalamnya sudah ada visanya, saya sudah ngerasa lega, alhamdulillah insyaAllah tinggal siap-siap buat berangkat saja,semuanya sudah clear.

Saya bersiap-siap mau pulang jogja, mepet lebaran kayak gini jelas tiket semuanya dah abis, apalagi dari jakarta pas arus mudik, saya ngoba nyari online udah abis semua sampe lebaran, saya bertanya ke stasiun ternyata masih ada yaitu kereta bogowonto, ok akhirnya saya beli.

Kejadian bermula ketika saya naik ke kereta mau perjalanan pulang ke jogja. setelah di atas kereta, tas saya letakkan di rak persis diatas kepala saya, saya duduk dan baca sms, tidak ada selang 1 menit saya mau ngambil charger di tas ternyata tas saya udah berganti tas lain, saya tanya sama samping dan depan saya, ini tas siapa? ternyata itu tas punya mbk di depan saya, saya bingung lha tas saya mana? kata mbknya tadi yang naikin tasnya ke atas tukang panggul tapi tadi posisi kosong. Astagfirullah, saya langsung punya firasat yang tidak baik dan ternyata benar, tas saya benar-benar hilang. Akhirnya saya lapor ke petugas yang ada di kereta, dicari dalam satu gerbong tetep aja gak ada. dan Akhirnya saya minta turun, posisi sudah nyampe stasiun klender. Mungkin malingnya ngira ada laptopnya, soalnya kan tas gendong spt itu memang biasanya buat laptop.

Di stasiun Klender saya laporan ke polisi stasiun, yah biasa di tempat kita, terimakasih laporanya pak, akan kami proses, saya diantar ke jatinegara buat laporan lagi, dengan jawaban yang sama terimakasih pak akan saya proses, dan saya diantar lagi ke senen diminta laporan juga dengan jawaban yang sama. ย Jelas pesimis lah barang hilang kyknya susah bisa ketemu lagi, tapi yang penting Allah maha tau, saya sudah berusaha ikhtiar, akhirnya saya memutuskan untuk memproses dan melaporkan ke Polsek Jakarta Pusat.

Polsek jakarta pusat nggak berani ngasih surat, dari polsek saya di rekomendasikan ke polres jakarta pusat, ย di jalan kramat raya no 61 klo gak salah. Sampai deh di polres, laporan lagi deh, dan sekarang 1 tas di tuker dengan 1 lembar kertas, berita kehilangan. hehee ๐Ÿ˜€ ok deh tak apa.

Isi tas saya:

  1. Paspor+visa korsel
  2. Ijazah + transkrip S1 dan SMA
  3. Akte Kelahiran
  4. Kartu Keluarga
  5. Surat Admisi dan Scholarship dari Chonnam
  6. Beberapa sertifikat
  7. Buku Tabungan BNI
  8. Sleeping Bed punya e Krocol
  9. Pakaian + peralatan Mandi
  10. MP3 Player, Flash Disk, Charger Iphone
  11. Uang recehan, hobby saya uang recehan banyak di tas.

Yang jelas bagi maling tidak ada untungnya ngambil tas saya, jelas dokumen-dokumen seperti itu bagi mereka juga tidak ada gunanya. ย Saya berharap kalau malingnya masih punya hati bisa ngembaliin, tapi ya saya coba ikhtiar lagi untuk mengurus lagi saja daripada menunggu sesuatu yang tidak pasti.

Yang jelas pelajaran yang dapat kita petik adalah:

  1. Manusia Memang boleh berencana, tapi segalanya itu kehendak prerogatif Allah.
  2. Hati hati klo di Ibukota ๐Ÿ˜€
  3. InsyaAllah kehilangan barang ato apalah itu masih bisa kita urus asal jangan sampai kehilangan iman.
  4. Belajar ikhlas itu berat, apalagi setelah mengikhlaskan kemudian mendoakan sang maling agar diberi kelancaran rizki agar tidak nyolong lagi, #amien
  5. Tetap semangat, tiada yang sia-sia dari usaha kita, pasti Allah sudah merencanakan sesuatu bagi kita.

dan yang terakhir

ุฃูŽุญูŽุณูุจูŽ ุงู„ู†ูŽู‘ุงุณู ุฃูŽู†ู’ ูŠูุชู’ุฑูŽูƒููˆุง ุฃูŽู†ู’ ูŠูŽู‚ููˆู„ููˆุง ุขู…ูŽู†ูŽู‘ุง ูˆูŽู‡ูู…ู’ ู„ุง ูŠููู’ุชูŽู†ููˆู†ูŽ

“Apakah manusia itu mengira, bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ‘Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi?.” โ€“ (QS.Al Ankabut:2)

 

Advertisements

Keutamaan duduk di Majlis Ilmu (kuliah subuh oleh Rischan M)

Kuliah Subuh dengan tema keutamaan duduk di Majlis Ilmu, monggo klo ada yang mau mendengarkan.

download mp3 :

https://www.dropbox.com/sh/197n23tri5wxlq3/6QapTnCiqE

Lagu Tombo Ati Versi Jawa,
Keutamaan duduk di majlis ilmu HR Muslim no 2699 : 4 Keutamaan di Majlis Ilmu : Allah memberikan ketenangan/sakinah, Allah meliputinya dengan Rahmat, Allah akan menurunkan para malaikat pada mereka, dan Allah akan menyebut menyebut mereka di depan ciptaanNya.
Al Qur’an sebagai obat Hati.
sakinah dengan ngantuk beda ๐Ÿ˜€