Kerja, S2, Nikah?

Judul tulisan yang aneh, eh bukan aneh nding.

Jadi gini kawan malem2 ini gak bisa tidur entah kenapa, mungkin karena salah makan kali ya, tadi makan gulai ayam masakan sendiri eh masakan saya sama temen saya satu asrama😀

wah malah curcol lagi, yah emang isinya nie blog curcolan hehe😀 , Sepertinya untuk mengisi waktu, dikarenakan setiap hari kerjaanya hanya nge Lab keringet di Lab Advanced Network, ato gogok di asrama, paling2 klo mw jalan2 cuma keluar aj udah lihat pemandangan yang seger (pohon2 rindang, ijo -ijo ) tapi spertinya pemandangan yang seger bukan itu yang dimaksud hehe.. tau sendiri lah cewe cewe korea klo kuliah gimana hehe😀.

ok kawan dari alasan diatas daripada aku kebanyakan ngeliatin cewe cewe korea mendingan ya posting sesuatu lah, walaupun hanya curhatan, Kerja ato S2 ato Nikah?

Coba deh tengok Part I  Habis wisuda S1 terus ngapain? wah barenganku si yusuf langsung nikah, keren, jempol buat dia, serius aku kalah hehee. Ketika kita semester akhir kita pasti berharap cepet2 ngajuin skripsi dan di Acc, setelah di Acc berharap cepet2 skripsi kelar dan segera pendadaran, setelah pendadaran rasanya lega tinggal nunggu wisuda, nah setelah wisuda apa coba ? galau. ya gimana lagi? kita dari S1 man? skill tipis, klo mau kerja di perusahaan bidang IT sepertinya lulusan D3 secara tehnis lebih mumpuni iya gak? hehe.. nggak juga tergantung orangnya juga sih.

Nah kawan, Kerja, S2 , ato Nikah? itulah pilihan, monggo sakkarepe sik penting penak, penak ng awak dewe, penak ng wong tuwo dan penak ng gusti Allah😀.

Ok sekarang saatnya curhat. Semester 6 aku ditawari sama Pak Agung untuk ngembangin sebuah sistem informasi di PKSI terima aj lah itung2 nambah2 sangu, selain itu dulu saya seding dapat project kecil2an yang bisa buat nambah sangu untuk biaya hidup dan kuliah. Kuliah tidak minta uang ke ortu itu seneng lhoo, apalagi bisa ngasih ssuatu buat mereka juga … seneng banged pokoe, ada kepuasan tersendiri. Nah lanjut cerita aku dimudahkan skripsinya oleh Pak Agung (kepala PKSI) mungkin biar cepet lulus terus bisa bantu banyak di PKSI, bener banged, saya ngerjain skripsi sampai pendadaran kurang lebih 4 bulan hehee. dan akhirnya lulus.

Setelah lulus, tidak ada kata menganggur bagi aku, jadi freelancer, padahal itu kata lain dari pengangguran wkwkw.

yang jelas sambil nunggu wisuda saya juga masih terima porject dan sering gogok di PKSI hehe, sambil ngerjain apa lah di PKSI malah di oyak2 sama Pak Agung untuk apply beasiswa S2 biar gak cuma hidup di indonesia katanya hehe.. biar pikirannya terbuka katanya😛.

sebenernya dulu aku juga sempet galau antara kerja dan melanjutkan kuliah, mungkin pembaca juga pernah merasakannya, ato bsok akan merasakanya, klo kerja kita dapat duit, bisa nyenengin orang tua dan yang jelas aku sudah nyaman di jogja, tapi bismillah aj ahh.. saya ambil resiko untuk ngambil beasiswa Research di Chonnam National University, Gwangju, South Korea. nah postingan selanjutnya insyaAllah akan aku sampaikan mengenai perjuangan mencari beasiswa, beda beasiswa research dan pemerintah, koq biasa aku terdampar disini, dsb. nantikan postingan selanjutnya. InsyaAllah one day one post. #nekRalali wkwkwk😀

Leave a Reply

