Engkau terlihat lebih Cantik dengan Jilbabmu

Jeruk
Jeruk

Entah kenapa malam ini saya teringat dengan dialog yang saya lakukan berapa bulan yang lalu, kadang memang menjadi hal yang tidak enak ketika mengajar ngaji remaja putri yang sudah gedhe (SMP/SMA) harusnya sih akhwat yang ngajar, tapi entah kenapa mereka lebih akrab dan sering tanya ke ane😀 #idontknow.

Ada dua anak remaja putri yang satu tidak berjilbab yang satunya berjilbab tapi ya gitu lah, dengan nada yang khas biasanya nyapa “Hallo Ustadz Rischan..”, yah maklumi aj namanya juga masih remaja, sayapun nyapanya gini hay, dimana jilbabnya? ndak ilang kan jilbabe?🙂, dan akhirnya kamipun berdialog. Abg A (Mawar) : Tidak pake jilbab, Abg B (melati) : Pake Jilbab tapi gitu lah

Ane      : Mbok ya klo udah gedhe itu pake jilbab, gak baik klo udah gedhe itu keluar gak pake jilbab.

Mawar  :  Ah males ah ust, klo ketemu ustad, yang di bahas itu aj (expresi jengkel),

Melati  :  Iya itu dengerin ustad, aku kan udah pake jilbab ya Ust?

Ane     :  Skrang sini duduk, kamu Melati, Kamu juga sudah pake Jilbab cuman belum bener juga Jilbabmu, gitu…

Mawar :😛 weeekk.. ke arah Melati, itu dengerin jilbabmu juga belum bener..

Ane   : (Jujur aj memang bingung ngomong sama remaja itu)* diem

Mawar   : Lha ustad, Emang kenapa sih koq kita kudu pake jilbab? Pake jilbab itu panas ust,

Ane     :  Hey Mawar, bukanya malah kebalik, klo gak pake jilbab kan kena panas matahari, kulitnya nanti item lho kena panas, klo pake jilbab kan bisa terlindung dari matahari ta?

Mawar : tapi gerah ust, ustad sih gak pernah pake jilbab..

Ane : * pikir, soale ane juga belum pernah pake jilbab sih.. pikir yang laen😦

Melati : ust, koq jilbabq belum bener itu gimana ust? emang kudu mesti gimana?

Ane  : Ok gini, semuanya .. sekarang dengerin baek2 yah ustad mau cerita…

Gini, Sekarang Ustad punya 2 Buah jeruk yang sama, terus yang satu ustad kelupas, kulitnya ustad buang, Nah sekarang kan ustad masih punya 2 jeruk, yang satu masih utuh, yang satu udah ustad kelupas.. skarang 2 jeruk ini ustad lempar ke tanah yah, skrang ustad mau tanya, mana jeruk yang kamu pilih? yang masih ada kulitnya ato yang udah gak ada kulitnya?

Mawar : emoh, dua duanya emoh, kan udah di buang ustad,

Melati  : klo aq sih yang masih ada kulitnya ustad ,

Ane : huffhh.. gini lhoo, jadi kalian itu ibarat jeruk tadi, klo kalian pake jilbab itu spt jeruk yang masih ada kulitnya, masih tertutup, nah klo kalian itu gak pake jilbab itu spt jeruk yang sudah terbuka, gak ada kulitnya, jadi klo di lempar ke tanah, jeruk yang gak ada kulitnya biasanya akan banyak lalat yang nempel disitu, jadi banyak mata2 yang gak jelas yang ngeliat aurat kalian gitu.. mudeng gak?

Melati : lha kan aq udah berjilbab ustad?

Ane   : nah kamu melati, jilbab yang bagus itu Menutup Aurat, dengerin ustad, menutup aurat, bukan membungkus aurat, tau arem2 kan? ato lemper? enak gak?

Melati, Mawar : iya enak ustad.

Ane : Maksudnya gini klo arem2 ato lemper itu kan dibungkus pake daun, nah di taruh piring baru di tutup pake kain biar gak di hinggapi lalat. Maksudnya Aurat itu di tutup, sekali lagi ditutup bukan di bungkus, klo di bungkus itu masih kelihatan bentuknya, sedangkan di tutup itu sudah gak keliatan?

Melati : ahhh gak mudeng aq ust?

Ane  : yah intinya pake rok, jangan pake celana mepet gitu, … terus jilbabnya yang nutup sampe sini (* sambil menunjuk dada)

Mawar & Melati : Oww.. kayak Mbak ****** itu ya ust? (menyebut seorang ustadzah yang mereka kenal)

Ane   : Yah bener banged.

Mawar  : Jelek ustad udah gak mode itu?

Melati   : iya ustad, lucu, kyak vampir..

Ane   : Hufht.. (*thinking), Pokoe gak mau tau besok klo ustad lihat kamu mawar gak pake jilbab ustad pura2 gak kenal kamu, kan kamu melati jilbabnya di bagusin yah, pake rok.

oiya, besok klo udah gedhe kalian akan tau, cewek itu lebih cantik klo pake jilbab lhoo..

Mawar, Melati : iyo po ustad?

Ane  : serius, tanya ke Bapake kalian, ato Melati kamu kan punya mas ta?, coba tanya ke dia, tanya aj suka cewe yang pake jilbab ato suka cewe yang gak berjilbab?

Mawar   : cowo itu suka cewe yang seksi ustad,…

Ane   : intinya gini, kalian pingin dicintai sama Allah tidak?

Mawar, Melati  : iya lah ust,

Ane  : Nah klo Allah sudah bilang, Allah itu suka sama hambaNya yang nutup aurat, sehingga Allah menyuruh kalian untuk nutup aurat pye?, intinya kan Allah gak suka orang yang gak nutup aurat. Jadi kalian pingin di cintai Allah ato tidak?

Mawar, Melati  : ustadz mesti langsung tekan kono.. (expresi jengkel).

Ane   : lha bener nggak?

Mawar   : iya ustad (sambil ndongkol)

Ane  : ya udah sana pulang, dipake jilbabnya dan kamu melati tutup auratnya bukan bungkus yah hheee.., ustad mw adzan dulu udah ashar..

………………………………………………………………………………..

Nah itulah dialog yang terjadi pada waktu itu,😀 , memang susah sih menjelaskan pada adek2 remaja yang seusia SMP, SMA, temasuk adik kandung saya sendiri, susah banged biar bisa sadar untuk berjilbab.

Yang pasti ada point2 penting:

  1. Jujur aja, ini dari diri pribadi saya sih, wanita itu akan lebih anggun dan cantik jika memakai jilbab, gak tau sih klo yang laen, bisa comment😀
  2. Banyak dari mereka beralasan belum siap, mau jilbabi ati dulu, emang ati bisa di jilbabin ta? haha, klo terus belum siap, tiba2 Allah manggil pye? makanya segerakan berjilbab, dan dengan berjilbab itu bisa mengontrol akhlaq koq, kan klo pake jilbab gak mungkin kan berjilbab baik/ nutup aurat koq pacaran di taman, ato di pinggir jalan, mungkin aj nding pacaran dengan suaminya heheh😀
  3. Wanita berjilbab itu akan lebih terhormat, jujur aj tanya sana sama cowo, lebih segan mana ketika berhadapan dengan wanita yang biasa2 aj dengan wanita yang menutup auratnya dengan rapat dan senantiasa menajaga akhlaqnya..  :-D

so berjilbablah

Dasar :

Al Ahzab : 59 Perintah Wajib Berjilbab untuk wanita

An Nur : 31 Perintah untuk menutup Aurat bagi wanita

Semoga tulisan yang gak jelas ini bisa bermanfaat..

jzkumullah khoiron.

6 thoughts on “Engkau terlihat lebih Cantik dengan Jilbabmu

Leave a Reply

