Kangen Pacar

Ea Ketahuan lagi Pacaran

Haa, judulnya mencerminkan isinya gak yah? gpp lah, itu foto di atas aku ambil di kampusq, di Chonnam National University. Itu di taman yang lokasinya sangat strategis dan enak buat pacara.😀

hahay, kebiasaan daripada curcol cuman di timeline facebook, terus nanti ketumpuk sama setatus orang dan udah ilang, mendingan curcol di blog aj hehehe, blog yang gak jelas ini. Hai kawan gimana kabar pacar kamu?, wah baru hari senin masih jauh dari malem minggu tapi koq udah nanyain kabar pacar hehehe.

Oke lah sebenernya aku itu juga masih binggung sih, definisi pacar itu apa, terus koq jadi ada istilah pacaran juga, klo definisi yang aku dapatkan dari wikipedia adalah sbb :

Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Pada kenyataannya, penerapan proses tersebut masih sangat jauh dari tujuan yang sebenarnya. Manusia yang belum cukup umur dan masih jauh dari kesiapan memenuhi persyaratan menuju pernikahan telah dengan nyata membiasakan tradisi yang semestinya tidak mereka lakukan.

Ow gitu yah, baru tau aku hehee….

Masa pemuda memang masa-masa yang lagi bergejolak, terutama masalah syahwat, termasuk juga yang ngomong, klo sering kita dengar bahwa godaan yang paling powerfull adalah harta tahta wanita.

Klo pengalaman pribadi sih godaan yang paling powerfull adalah {(harta,tahta),(wanita,wanita,wanita,wanita)}, hehe.. how about you?

Sosok nabi yusuf klo mau nyari di zaman ini ada gak yah? #nglindur, tapi aku yakin pasti ada🙂.  Aku sebenernya mau curcol ajah bagi pengalaman, klo dulu jaman SMA aq sama sekali paling gak suka sama orang pacaran, sampai2 dulu waktu di SMA menggalakkan gerakan anti pacaran hahaaa, Sebenernya cobalah bagi siapapun, yang baca tulisanku ini, baik yang punya pacar, baik yang tidak punya pacar, coba ndak usah pikirkan dalil ato semacamnya, ndak usah di pikirkan dulu haram ato halalnya, cobalah renungkan dan tanyakan pada diri sendiri, bagi kalian yang belum pernah pacaran terus pingin pacaran coba tanyakan pada hati kecil kalian, pingin pacaran itu bersumber dari hati ato syahwat, rasakan saja pikirkan saja. Begitu juga bagi pembaca yang sekarang sudah punya pacar, coba renungkan sejenak, tanya pada hati kecil anda, selama ini apa yang sudah anda lakukan? ketika pacaran, dorongan untuk ketemu pacar, itu bersumber dari hati ato syahwat?

Nah silahkan renungkan jawaban temen-temen sendiri, dan keputusan juga ada di tangan temen-temen, suka aj sih liat dakwahnya ust. felix #udahPutusinAja hehee..

Itu sih masa aku SMA dulu, beda lagi dengan masa pas S1 di kampus UIN Sunan Kaliljaga Yogyakarta, oiya aku di UIN ambil jurusan Jaringan Komputer Liberal.😀 ,, dulu sih sempet di ragukan sama ust ku di temanggung klo aku mau lanjut di UIN, masih ingat perkataan beliau

San, saya gak ragu masalah akidahmu, emang disana banyak paham-paham spt liberalisme, pluralisme, dan me me yang lain, saya yakin masalah akidah insyaAllah kamu gak bakalan ikut2an, cuman yang saya ragukan adalah lingkungannya kamu besok di sana”😀

Dan ternyata semua kata ustadq bener🙂

Semester I astagfirullah, ketika melihat cewe cowo yg belum halal boncengan tanpa malu, Astagfirullah ketika melihat cewe-cewe berjilbab ya berjilbab, tapi setelah di kos buka jilbab, dan dengan pakaian ibarat bungkusan lemper/arem-arem😛.

Tapi apa yang terjadi selanjutnya? ketika suatu kemaksiyatan itu dilakukan secara berjamaah dan terus menerus, dan akhirnya kemaksiyatan itu dipandang menjadi hal yang biasa dan hal yang umum, dan ujung -ujungnya tidak ada yang menganggap bahwa itu adalah kemaksiyatan, bahkan menganggap orang yang membenci dan tidak melakukan perbuatan tersebut dianggap aneh.

Bener bener aneh.., apakah indonesia akan menyusul US ato negara liberal lain yah? yang klo cewe 17 thn belum ML / masih virgin malah diketawain, mungkin levelnya beda sih, aku sering dapat curhatan dari adek-adek yang masih SMA katanya klo gak punya pacar itu malu, ato klo pas di kampus malah di katain Maho.. inilah kenyataanya, inilah dunia kita..hehehe

Sebenarnya agama kita itu sudah sangat mewanti-wanti masalah ini, cuman emang setan itu selalu pintar untuk menggoda kita, dan hal-hal yang spt itu memang menyenangkan dan mengenakkan. Makanya solusinya adalah buruan NIKAH, hehee.. sampai NIKAH juga akhirnya😀

Udah ahh.. sharenya sampe sini aj, ehh.. beneran tah malah nglantur, lha wong judule ae kangen pacar koq isinya gak jelas kek gini, kan udah aku bilang ini mang blog curcolan dan gak jelas hhehehe.

Itu foto yang aku pajang klo orangnya tau marah gak yah? hahaha, wah apalagi disini kawan, hidup di negara yang tak beragama itu mang menyedihkan😦 tapi tak apalah, segalanya pasti punya banyak hikmah😀

Klo sekarang sih udah lumayan kan udah mulai dingin jadi ya cewe cewe disini udah mulai pake celana panjang, klo pas summer kemaren wuhh.. parah mah, dimana mana Paha #astagfirullah, gak cuman itu, di kampus sini banyak banget taman taman rindang dan enak, yang emang fungsinya buat pacaran sih, ya buat apalagi, masa cowo ma cowo duduk berduaan di taman yang indah kek gitu, emang cowo apaan? wkkww..

dulu pas awal datang kesini sempet kaget ketika liat ada mahasiswa dan mahasiswi yang ciuman dengan PDnya di taman, ato pas pulang dari Lab jam 3 pagi ternyata di lantai I masih ada sepasang orang yang lagi ngapain aku gak tau, klo sekarang mah udah gak kaget lagi, lha wong dah sering lihat… yah doaku adalah semoga Allah selalu menjaga diri ini dari hal hal yang diharamkanNya.

Aku akan berusaha untuk menjaga diriku ini, aku akan berusaha untuk senantiasa memperbaiki diriku ini, agar Allah juga menyediakan bagiku seseorang disana yang sedang menjaga dirinya pula, yang sedang memperbaiki dirinya pula. Allahu A’lam

14 thoughts on “Kangen Pacar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s