Jalan-Jalan ke Jeju Island

Kadang ada yang kirim pesan ke saya, “bro awakmu kok jalan-jalan mulu disana?”. haaa

yah emang sebelum saya berangkat ke negeri kroya ini saya punya hobby jalan-jalan, emang udah jelas hobby saya adalah jalan-jalan, mbolang, naek gunung, tersesat, dsb hehehe, jangan bilang klo jalan-jalan itu gak ada manfaatnya, belajar tak harus di bangku, belajar tak harus baca buku, Allah memberikan kita ayat kauliyah dan juga kauniyah, ada kitab ada Alam, ketika kita jalan2, mbolang ato kemanapun usahakan niat kita adalah untuk Allah sehingga kitapun memperoleh pahala atasnya :-D, wuh malah ceramah ๐Ÿ™‚ yang jelas ketika di jogja saya punya keinginan untuk tiap minggu keliling tour/silaturakhim ke rumah temen-temen, supaya kita tau rumahnya, supaya ketika besok ada undangan pernikahan yang beredar kita sudah tau rumahnya dsb, dan alhamdulillah sudah tercapai tapi belum semua sih, keburu temen-temen udah pada sibuk dan saya pun harus berangkat ke negeri kroya ini :-).

Sebelum saya ke Korea ada beberapa tempat yang saya ingin tau dan kunjungi, yang pertama pulau jeju, biasanya sering denger, klo pulau ini indah banget dsb, kemudian pulau nami yang terkenal dengan winter sonatanya. Wah ini ternyata orang yang satu ini penggemar drama korea yah? bukan suerrr.. saya gak seneng drama korea tapi karena ada manusia satu ini @mang_udienย yang sering bawa file2 film drama korea, akhirnya ikutan nonton juga wkkw.. Nah selain jeju sama nami, saya pingin juga liat DMZ (kayaknya keren yah..) hehe.. dan yang jelas pasti semua pingin liat gimana indahnya pohon ketika musim gugur dan kyk apa sih salju itu (pingin banget maen ski).. nah target itu ย harus tercapai semua dulu alhh….

Dan sepertinya keinginan saya udah banyak yang tercapai yah (Sebenernya ini Anak niat kuliah ato Jalan-jalan sih? haha.. udah ngaku aj niatnya jalan2 ๐Ÿ˜€ )heheh ๐Ÿ˜€

Ke Jeju

  • Berawal dari International Office kampus saya yang mengadakan acara jalan-jalan ke jeju ย dengan agenda spt iniย 2013 ์ „๋‚จ๋Œ€ ์œ ํ•™์ƒ ํ•œ๊ตญ๊ธฐํ–‰ ์•ˆ๋‚ด์ž๋ฃŒย .
  • Jujur saya klo masalah dolan sering gak lama-lama berpikir, langsung capcus ikutt :-D, nah jadi intinya jalan-jalan ke jujunya berangkat jumat siang dan pulang sampe kampus lagi ahad sore dengan list tempat yang di kunjungi bisa di lihat di file yang ssaya upload di atas tadi :-D.
  • Yang jelas beda bangt event di sini sama event2 di indonesia, yang paling beda adalah masalah waktu. Klo di sini di agenda berangkat jam 09. ya jam 09 gak ada uluran waktu, klo telat ya di tinggal, itulah bedanya degan ketika kita di indonesia hehe :-D, pulang juga sesuai agenda, karena memang disini jarang sekali macet, gak ada motor soale, semuanya pake taxi dan bus, jadi transportasinya lancar uewww…
  • Nah klo mau liat albumnya daripada saya repost mending langsung kunjungi di album fb saya aj ada 3 album:
  • 3 Album jalan2 ke Jeju : Jeju Hari I, Jeju Hari ke II, Jeju Hari ke III
  • Banyak hikmah dari semua jalan-jalan yang saya lakukan, yaitu menambah rasa syukur pada Allah, kita indonesia itu sudah diberi keindahan yang luar biasa, banyak curuk, banyak pantai, banyak gunung yang subhanallah begitu indahnya, jujur aj, klo sama Bali beda jauh, masih keren-an Bali sueerr.. cuman jelas Jeju lebih bagus masalah promosinya, kemudian kebersihannya, tata ruang dan transportasi, akses informasi, koneksi internet dsb. Tapi klo masalah keindahan suerr.. indonesia mempunyai tempat2 yang lebih indah dari Jeju… itulah yang harus kita syukuri, kadang kita merasa ingin sekali berkunjung dan melihat tempat-tempat di negara lain sptnya lebih indah dan lebih bagus dari yang di indonesia, tapi sebenernya kita itu sudah punya apapun yang kita inginkan, kurang apa lagi nikmat yang diberikan Allah pada kita, pada indonesia, fabiayiala irrobikuma tukadziban, hanya orang-orangnyalah yang susah untuk bersyukur dan merawatnya.
  • Yang lebih saya kagetkan lagi adalah ketika saya ngobrol dengan orang korea, mereka tau bali, mereka ngerti bali, dan ingin pergi ke bali, tapi coba bayangin mereka tak tau klo bali itu bagian dari Indonesia. ๐Ÿ˜ฆ

ke Nami Island, DMZ, dan bermain Ski adalah agenda yg segera akan menyusul ๐Ÿ˜€ insyaAllah bentar lagi ๐Ÿ™‚

yang jelas tiap sabtu minggu saya usahakan untuk memanfaatkan waktu ini untuk jalan-jalan hehe.. why? yah mumpung kita belum di ziarahi di kubur, kita ziarah lah ke tempat2 yang bisa menambah rasa takjub kita pada Allah SWT.

Klo pas musim gugur kyk gini paling bagus naik gunung, kemaren udah ke Mudeungsan 2X yang pertama sama temen-temen indonesia, Album Mudeungsanย , yang kedua diajak sama Prof (bareng temen-temen lab). yang jelas beda jalan dan beda view. keren lah ๐Ÿ™‚ tapi klo sekarang daun-daun udah rontok semua, lha wong yang ke mudeungsan yang ke dua aja diatas udah digin banget, air-air di tanah puncak udah jadi es jek hehe..

Gunung yang kedua adalah Najangsan : Album Najangsan, mungkin ada yang gak bisa liat album ini (karena di upload sama teman saya), lagi males aj mau upload lagi hehe.. yang pasti view dengan mata itu jelas lebih indah daripada dengan kamera, klo mau liat mendingan langsung ke sini aja hehe :-D, Ke Najangsan daun-daun rata-rata udah pada abis, tapi tetep aja indah, dan bagus viewnya… gak nyesel, gak ada capeknya untuk dolan, dan jalan2 ke gunung lah ๐Ÿ˜€

Semoga postingan yang gak jelas ini bisa bermanfaat haha, bagi yang tertarik dan mau jalan2 ke sini, silahkan kontak aja, hehe, klo ada waktu kita jalan2 bareng ๐Ÿ™‚

salam mbolang, salam dolan, dan salam syukur

sampai ketemu di postingan selanjutnya ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s