Al Kwangju TV

Download Aplikasi Al Kwangju TV di play store :

Download Aplikasi Al Kwangju TV
Download Aplikasi Al Kwangju TV

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bisa kembali nulis hehe, sebenernya klo di bilang sibuk sih nggak sibuk hehe wong kerjaanya cuman tidur di dorm hehe🙂.

Oke pada kesempatan kali ini saya ingin menulis mengenai Al Kwangju TV, klo masih bingung apa itu Al Kwangju TV bisa di akses disini htttp://youtube.com/alkwangju dengan page facebook di http://facebook.com/alkwangju .

Nah apa itu alkwangju TV dan asline op ta? Sejarah terbentuknya Al kwangju TV sebagai berikut, weleh.. hehe..

Jadi intinya Al Kwangju TV itu inisiatif dari 3 manusia yaitu @ismailsunni @nugraha8989 dan saya sendiri @rischanmafrur  dan didukung penuh oleh sponsor utama Bos Wasis. Jadi yang jelas masyarakat indonesia yang ada di korea itu banyak baik dari golongan pekerja maupun dari pelajar, kemdian untuk temen-temen pekerja dan mahasiswa biasanya ngadain ketemu bareng (bisanya yasinan) setiap bulan sekali di awal bulan, dan biasanya saya diminta membawakan sedikit materi, sebenarnya gak mau sih, cuman krn memang terbatasnya SDM, dan temen2 lab pasti bilang yang Alumni UIN, ya sudah lah.. untuk lebih lengkap bisa di lihat disini.

Nah dari alasan tersebut, didukung dengan kemudahan akses koneksi yang melimpah di Negeri Gingseng ini maka atas inisiatif manusia manusia diatas kami melakukan rekaman yang semula adalah iseng, rekaman pertama testing/hanya testing yaitu ceramah singkat dengan judul “Surga bukan untuk para pendengki”
ini bener-bener iseng, kemudian di susul dengan ceramah kedua yang sebenernya itu juga tak ada kesiapan apapun, krn pada saat itu kita habis datang dari acara unesco di downtown kemudian pas pulang lewat tempat belanja, eh malah nyoba rekaman jadilah ceramah ke dua yaitu “Boros adalah tanda cinta dunia”

kemudian disusul dengan ceramah dengan Judul “Sampaikanlah walaupun hanya satu ayat”

dan akhirnya kami memutuskan untuk menjadikan Al Kwangju TV ini tidak hanya berisi pengajian-pengajian saja tapi juga semua aktivitas orng-orang indonesia di Gwangju Korea Selatan😀. Untuk video lain kami membuat video kocak “Tutorial memakai sarung” .

Karena respon dari temen-temen disinipun bagus, untuk kedepan kami juga berencana untuk membuat film pendek, dari bareng temen-temen pelajar lainya dan juga pekerja, insyaAllah semoga kedepannya bisa semakin bagus😀.

Untuk video kajian untuk saat ini memang hanya satu yang mengisi yaitu saya sendiri yang oleh mas @nugraha8989 di tulis di video sebagai Ust. Mafrur Ibnu Sobar . Nama ini sebenernya jelas ada dasarnya karena nama belakang saya Mafrur, dan Sobar adalah nama dari ayah saya. Sebenernya maunya saya pake nama biasa saja dan gak pake Ustad, tapi di tulis seperti itu ya tidak apalah😀 semoga paling tidak bisa membahagiakan Bapak saya juga yaitu dengan menggandeng nama bapak di belakang🙂

Okehh.. sepertinya sampai disini dulu saja, pada kesempatan kali ini, nantikan video-video berikutnya, silahkan subscribe yah, dan jangan lupa like fans page nya, Oyah yang jelas insyaAllah bentar lagi rilis video spesial valentine, semoga bisa bermanfaat, amien😀

Salam

Rischan Mafrur

Kajian yg sempat di Rekam (Ketika dulu di Jogja), semoga bisa bermanfaat🙂


twitter : @UstadzMafrur 

8 thoughts on “Al Kwangju TV

  1. sukses untuk Al-Gwangju TV! ^^
    Bikin liputan tentang kehidupan Muslim Korea, dong, kak. Interview muslim di sana… Liputan acara pengajiannya. Penasaran!😀

    1. Amien, iya, ide itu banyak, cuman terbatas SDM sama waktunya aj mas, soalnya kita disini ya ada kerjaan juga dari Prof, sama kuliah juga, moga kedepan bisa lebih baik, amien😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s