17 April 2014

Adakah yang sepecial di 17 April 2014?  tentu tidak hehe, cuman di tanggal ini janjiku untuk menulis, menulis apa silahkan kesini https://rischan.wordpress.com/profil/ . Nah ternyata memang bener kan yang aku katakan, jujur masih inget itu aku nulis malem-malem di kamarku (Masjid Prayan Raya Lantai II) Kamar depan kanan, bener masih inget, nulis, tanpa di edit terus post, itulah kebiasaanku, yah emang isi dari blog ini cuman curhatan aja hehe, daripada saya cuman curhat di timeline facebook ato twitter kan cepet ilang tuh, mendingan curhat di blog aj, kan lama gak ilang, bisa di baca ulang lagi hehe😀

Nah yang nyata bener bener adalah ketika aku nulis itu aku bilang dua tahun itu bentar yah April 2012 dan sekarang sudah April 2014, di situ saya nulis

Catatan diri
Catatan diri

Dan sekarang dua tahun itu sudah berlalu, “entah aku tidak tahu 2 tahun yang akan datang, aku ada dimana dan sedang melakukan apa…. ” dan postingan ini menjawab pernyataan itu..

  1. Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam, saat ini saya sedang disini di Negeri orang, di Korea Selatan
  2. Apa yang sedang aku lakukan? sekarang yah? hehe.. sekarang ya biasa lagi di Lab, tiap hari kan kerjaanya nge lab, entah di lab riset ato baca berita politik atau facebookan ato streamingan, Wa Allahu A’lam hehe.. yang jelas ngelab🙂

Terus apa yang sudah aku alami selama ini? hehe..

  1. Di tahun 2013 aku mengalami banyak peristiwa2 berharga, salah satunya adalah aku bisa wisuda, dan tak menyangka bisa selesai S1 3 thn 4 bulan 25 hari dan Allah memberikan nikmat yang bener2 aku juga gak nyangka bisa menjadi lulusan tercepat dan terbaik di Saintek silahkan bisa di akses disini https://rischan.wordpress.com/part-i-dari-jalan-hidupku/ untuk dokumentasinya, termasuk sambutan wisudawan dari saya yang katanya adek2 sih menginsipirasi padahal isinya cuman doa hehe, ya emang inti dari semuanya adalah doa yang baik .
  2. Alhamdulillah selama kuliah, selama ini Allah tak pernah ngasih cobaan apapun, segala puji bagi Allah yang selalu melancarkan urusanku, dan pada suatu saat setelah lulus kemudian nyoba Apply beasiswa S2 Allahpun kembali melancarkan usahaku. Saya di terima di King Fahd cuman tinggal submit iBT aj, saya di Korea Selatan sebelumnya di terima di Kumoh University (* di terima sama prof) jadi tinggal ngelengkapi syarat, jujur gak enak juga sama mbk Riski Imaniastuti soalnya akhirnya saya ambil yang Chonnam National University, soalnya maren yang kumoh tetep harus pake IBT jadi saya lagi mau siap2 iBT ada yang choonam yang bisa pake PBT, udah deh akhirnya ambil yang chonnam. Selama itu semuanya lancar….
  3. Nah baru pas lagi pengurusan berkas, yaitu visa korea, sepulang dari jakarta ambil visa eh.. malah tasku dicopet orang, semua dokumen, termasuk ijazah s1, piagam semuanya, ilang.. lang lang.. termasuk visa yang baru jadi, passport dsb silahkan baca di postingan ini https://rischan.wordpress.com/2013/07/31/tas-di-curi-isi-pasporvisa-ijazah-transkrip-akte-kk/.
  4. Saat itu tadinya udah mau putus asa sih, udah mepet juga, sepertinya sudah tidak sempat untuk mengurus, kayaknya bakal gak kekejar, tapi hanya karena satu kata dari Ibu “Ris, di urus, nek memang takdir e awakmu mangkat yo mangkt”. Memang habat doa ibu, visaku yg kedua jadi itu 2 atau 3 hari sebelum tiket berangkt pesawat ke Korea, pdhl kan aku harus ngambil ke Jakarta.
  5. Mungkin itu akumulasi cobaan dari Allah yang selama ini saya lancar2 aj kemudian tiba tiba Allah ngasih cobaan itu, coba bayangin klo niat saya kuliah dan sekolah selama ini cuma buat nyari ijazah piagam ato yang lain, semuanya ilang lhoo dan di tempat kita (Indonesia) ijazah itu hanya di cetak satu kali, adanya ijazah pengganti dari kertas biasaya klo piagam sama sertifikat udah gak saya urus lagi udah ndak mungkin, males juga ngurusnya. Nah ini bener2 bukti alhamdulillah niatku untuk sekolah untuk nuntut ilmu itu ya semata-mata agar lebih kenal dengan Allah, agar lebih cinta dengan Allah, masalah ijazah apa sih ijazah, sertifikat ygn lain, percayalah klo emang diri kita ini kompeten dan bisa membuktikan klo memang layak, tak perlu sertifikat pun pasti akan diakui kelayakannya. Benar benar pelajaran yang sangat berharga.
  6. Dan sampailah aku disini di Gwangju Korea Selatan, kalau mau tau apa yang sering aku lakukan ya baca2 aja tulisan2 yang lalu di blog ini, jalan2 mulu hehe, ke Jeju, ke gunung, dsb tapi tak semua bisa aku post, dan krn kuliah disini juga akhirnya kemaren di minta Prof tuk mbolang ke hongkong karena ada conference. Alhamdulillah segala puji bagi Allah tuhan semesta alam  dan sepertinya aku perlu untuk berjanji menulis lagi setelah 2 tahun dari sekarang? 17 April 2016?. Semoga kita masih bisa bertemu lagi 2 tahun kedepan. Yang jelas ada satu harapan bukan masalah kuliah, bukan masalah gelar, tapi harapan ketika menulis di tahun 2016 sudah ada seseorang yg ada disampingku.. eahh… yo maksude ono konco sik ngancani.. konco..koncoo…😀
  7. Oya disini saya bareng 2 orang teman juga mendirikan TV Dakwah, namanya Al-Kwangju TV. Untuk melihat tayangannya bisa langsung ke http://youtube.com/alkwangju atau ke http://tv.ourmasjid.me . Nah semoga Channel TV ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang berada di Korea. Banyak sekali peristiwa2 yg sangat menajubkan dari baru datang langsung di minta jadi Khotib Iedul Adha, sampai skrang juga, aktif di IMUSKA, KMI, dan juga ngurusin Mushola di Kampus sini. Tari saman mewakili Indonesia dsb, coba baca tulisan ini “Cintaku Mulai tumbu di Gwangju“. Semoga bermanfaat.

Dan terakhir bagi temen2 yang mau tau tentang beasiswa di Korea Selatan, cara agar bisa kuliah gratis di Korea Selatan bisa buka link ini.

Okeh.. sepertinya cukup postingan kali ini ya, semoga bermanfaat, entah ini tulisan layak dibaca ato tidak, lha wong cuma curhatan kok😀

salam… musim semi dari Korea Selatan

Jalan Jalan ke Busan
Jalan Jalan ke Busan
Fall in Mudeungsan Mountain South Korea
Fall in Mudeungsan Mountain South Korea
Fall in Mudeungsan Mountain South Korea
Fall in Mudeungsan Mountain South Korea
Hongkong International Conference 2014
Hongkong International Conference 2014
Muju SKi Resort South Korea
Muju SKi Resort South Korea
Muju SKi Resort South Korea
Muju SKi Resort South Korea
bunga semi SNU Korea Selatan
bunga semi SNU Korea Selatan
Bunga Semi Engineering building CNU Korea Selatan
Bunga Semi Engineering building CNU Korea Selatan
Bunga Semi Engineering building CNU Korea Selatan
Bunga Semi Engineering building CNU Korea Selatan
Bunga Semi Engineering building CNU Korea Selatan
Bunga Semi Engineering building CNU Korea Selatan

9 thoughts on “17 April 2014

  1. Subhanallah masBro pingin menyusul juga kesana. Bagaimana caranya ya? #Berfikirkerasdanrajinbrowsinginformasi dengan mbah http://Google.com

    Alangkah bahagianya bila engkau mau berbagi denganku (Informasi Scholarship Overseas-nya ahahahaha:)

  2. assalamu’alaikum waah keren niih baru tau kalo Anda ustaz, but thanks for following me at twitter ya, salam kenal.

    really like this blog, soalnya serba South Korea, salah satu negara impian setelah Mekkah dan Madinah yang pengen saya kunjungi, huhu hope will be there, too aamiin

Leave a Reply

