Islam di Gwangju Korea Selatan

Nah, udah lama banget ndak nulis, kalau dulu sering nulis di blog tp sekarang karena dipaksa Prof buat nulis report sama papers jadinya jarang nulis blog lagi,🙂 blog GeJe tp inshaAllah manfaat soalnya sampai sekarang masih banyak viewnya perhari rata2 bisa nyampe 100 views, paling banyak ya post tentang Kuliah di Korea ini yg berisi tentang macam macam beasiswa disini dan cara mendapatkannya😀.

Nah pada kesempatan ini saya mau nulis mengenai islam di Korea, soalnya sering yang tanya gimana sih islam disini? Nah islam di sini ya alhamdulillah sedang proses berkembang, mualaf sudah mulai banyak, bahkan imam-imam masjid yang asli orang korea juga banyak yang alumni kampus di saudi arabia.

nah, emang untuk islam disini didominasi oleh imigrant alias temen temen pekerja dan pelajar dari luar korea, tau sendiri lah negara mana paling banyak supplay pekerja di Korea, yup bener Indonesia. Nah indonesia kan mayoritas muslim jadi banyak deh muslim disini. Ndak cuma Indonesia kok, pakistan, mesir, dsb, tak cuma pekerja tapi juga pelajar🙂.

Nah kemaren saya sebelum ramadhan di wawancarai orang dari GIC (Gwangju International Center) mengenai islam di Gwangju sini, nah postnya disini nih, mari kalau mau dibaca, dlm bahasa Inggris yah😀, oya saya kasih link juga dari chonnam tribune, soalnya sy juga sempat diwawancara oleh salah satu reporter (mahasiswa) chonnam mengenai mulim chonnam juga.

Mari disimak disini.

islam_in_gwangju_1

 

islam_in_gwangju_2

 

Islam Grows Within Gwangju, 

ada 2 link, silahkan bisa diakses di http://www.gwangjunewsgic.com/online/islam-grows-within-gwangju/ atau disini http://issuu.com/gwangju_news/docs/gn_may_2015_re halaman 28.

Muslim Students Studying at CNU

linknya bisa diakses disini http://tribune.cnumedia.com/news/articleView.html?idxno=12063

muslimcommunity

OKe, semoga bisa menambah informasi yah😀

sampai ketemu di tulisan berikutnya.

 

 

 

2 thoughts on “Islam di Gwangju Korea Selatan

    1. iyap, soalnya kan masjid jauh mbk dari tempat kerja, tp bisa disiasati kok kalau minimal ada 2 orng muslim bisa sholat jumat, satu jadi khatib dan imam satunya muadzin dan makmum itu bisa karena kondisinya memang dharurat, tp klo bisa sih nyari tempat kerja yag deket dg masjid😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s